Laman

all about XII IPA 2

haii .. welcome to our blog :D .
we are from XII IPA 2. we are student in SMAN 4 Kota Tangerang Selatan.

Selasa, 29 Januari 2019

Karunia Allah swt

Allah swt telah mengkaruniakan kepada kita satu hal yang terbesar, yaitu dijadikannya kita sebagai seorang muslim. Karunia sebagai seorang muslim adalah harta yang tak ternilai harganya. Kenapa?

Karena Allah swt, pertama: Ia menyelamatkan kita dari ketergantungan kepada benda. Sehingga kita tidak menyembah patung, berhala, lukisan, uang, dsb. Kedua, Ia menyelamatkan kita dengan memberikan petunjuk (hidayah) tentang nilai-nilai dasar keimanan sebagai pondasi kehidupan kita.

Nilai dasar dari agama Islam adalah nilai dasar keimanan kepada Allah swt. Kalau iman kita kuat, amanlah agama kita. Kalau melenceng iman kita, akan melenceng pula agama kita. Kalau runtuh iman kita, hancurlah agama kita.

Karena itu, hendaklah kita semua (umat Islam) memberi perhatian lebih untuk memperbaiki keimanan kita, dan apa yang diyakini hati kita, dan berusaha meninggalkan berbagai bentuk keragu-raguan yang dapat mengurangi dan membatalkan keimanan kita kepada Allah SWT.

Salam dan sholawat semoga tercurahkan kepada Rasulullah, Nabi Muhammad saw, beserta keluarga beliau, para sahabat beliau, dan para pengikut beliau yang setia hingga akhir zaman. Mudah-mudahan kita istiqomah menjalankan sunah-sunahnya.

***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar